Situasi Aman, Gelar Lagi CFD Pandaan di Akhir Pekan Ini

PANDAAN – Dishub Kabupaten Pasuruan akhirnya akan menggelar kembali car free day (CFD) di Jalan R.A. Kartini, Pandaan. CFD akan digelar di akhir pekan ini. Yaitu, Minggu (5/8) pukul 05.30 hingga 09.00.

JADI PENYEBAB: Adanya ledakan bom di Pogar Bangil yang menjadi alasan CFD dihentikan sementara. (Dokumen Jawa Pos Radar Bromo)

“CFD Pandaan akan kami gelar lagi mulai akhir pekan ini. Kami juga menyebar informasi ini pada masyarakat umum. Baik melalui banner, termasuk ke media,” ungkap Abu Hasan, kabid pengendalian dan operasional di Dishub Kabupaten Pasuruan.

Keputusan instansinya kembali menggelar CFD, karena keamanan di lapangan dinilai sudah kondusif. Bahkan, keputusan ini sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Polres Pasuruan.

“Rencana menggelar lagi CFD Pandaan ini sudah kami koordinasikan dengan Polres Pasuruan dan Polsek Pandaan. Dan, hasilnya kami dipersilakan kembali menggelar CFD di Pandaan,” tuturnya.

Digelarnya kembali CFD ini, disambut gembira para PKL yang selama ini berjualan di CFD Pandaan. Total jumlahnya sekitar 425 PKL.

Sejumlah warga saat diwawancara media ini, juga menyambut antusias rencana untuk menggelar lagi CFD Pandaan. Seperti yang disampaikan Whendy, warga Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan.

“Senang mendengarnya, akhirnya diadakan lagi CFD di Pandaan. Ini, sudah kami nantikan. Karena CFD bagi kami adalah tempat refreshing, jalan-jalan, sekaligus menikmati kuliner,” katanya.

Seperti diketahui, Dishub Kabupaten Pasuruan menangguhkan CFD Pandaan, pascateror bom Bangil, Kamis (5/7). CFD Pandaan ditunda karena Dishub menilai kondisi belum aman.

Dishub sendiri meliburkan CFD Pandaan sejak Ramadan lalu. Terhitung, sudah dua bulan CFD Pandaan libur. Yakni, mulai Ramadan sampai saat ini.

Pascalibur Lebaran, harusnya CFD Pandaan kembali digelar pada 8 Juli. Namun, karena adanya teror bom Bangil, Dishub pun menunda pelaksanaan CFD Pandaan. (zal/hn/fun)