Pekan Depan Mulai Dipimpin Pj Bupati, Siapa Kira-kira Orangnya ?

PASURUAN – Setelah berakhirnya masa jabatan Irsyad Yusuf sebagai Bupati Pasuruan 2013-2018, pada 9 Juli lalu, Bupati Pasuruan dijabat Plh Bupati Agus Sutiadji. Namun, minggu depan dipastikan sudah ada penjabat Bupati Pasuruan yang ditunjuk Gubernur Jawa Timur.

Plh Bupati Pasuruan Agus Sutiadji mengatakan, pelantikan Pj Bupati Pasuruan direncanakan dilakukan Jumat (3/8) ini di Surabaya. Terkait siapa yang akan menjadi Pj Bupati Pasuruan, Agus mengaku, belum mengetahuinya. “Tinggal menunggu besok (Senin) sore siapa yang dilantik baru kita tahu,” ujarnya.

Jika dilantik hari ini, Agus mengatakan, mulai minggu depan dipastikan roda pemerintahan di Kabupaten Pasuruan akan dipimpin Pj Bupati. Termasuk, saat apel pagi pada Senin, Pj Bupati dipastikan memimpin apel perdana di Pemkab Pasuruan.

Pelantikan Pj Bupati Pasuruan memang harus disegerakan. Sebab, menurut aturan, Plh Bupati Pasuruan hanya bisa menjabat selama sebulan. Sedangkan, Pj Bupati akan memimpin roda pemerintahan sampai Bupati Pasuruan terpilih dilantik. Pelantikan bupati terpilih ini dijadwalkan digelar pada 20 September. (eka/fun)