Datang ke Reuni dan Bertemu Mantan, Beginilah Jadinya

SEBERAPA besar kenangannya, bayangan mantan harus dilupakan. Apalagi, jika sudah merajut rumah tangga. Jika tidak bisa berakibat berabe seperti pernikahan Tole dan Minthul (nama samaran).

Gara-gara ketahuan foto bareng mantan pacar di reunian, pasangan yang tinggal di Pandaan itu terlibat pertengkaran. Buntutnya panjang karena pernikahan mereka berakhir di Pengadilan Agama.

Minthul, 31, bukannya berlebihan cemburu saat tahu ada postingan foto Tole,30, bareng mantan pacarnya di sosial media. Padahal Tole sudah berjanji gak bakalan macam-macam saat datang ke reunian itu.

“Tapi ya janji cuma janji. Buktinya masih saja ada foto dan guyonan mesra dari mantan dan teman-temannya terkait kedekatan mereka,” jelasnya.

Minthul mengatakan bukan sekali dua kali tahu bahwa Tole masih menjalin komunikasi dengan mantan pacarnya. Diakui bahwa sebelum kenal dengan Minthul. Tole menjalin hubungan lama dengan mantan pacarnya, Markonah (juga nama samaran), 30. Bahkan Tole dikatakan sudah kenal sejak satu SMA dulu.

Sampai akhirnya bekerja, Tole dan Markonah pernah pacaran sampai 6 tahun lamanya. Namun cintanya kandas karena Tole tidak disukai keluarga Markonah lantaran hanya bekerja sebagai buruh pabrik biasa. “Akhirnya putus, dan kayaknya masih sama-sama cinta,” jelasnya.

Tak lama setelah Markonah menikah, Tole kenal dengan Minthul. Awalnya Tole tak banyak cerita tentang Markonah. Namun saat PDKT hingga mereka berpacaran dengan Minthul, Tole mengaku sudah tidak punya perasaan apa-apa lagi. Sampai Tole serius mau menikahi Minthul, dan Minthul tak banyak membahas juga tentang Markonah.

Setelah beberapa bulan setelah menikah, Minthul mengaku pernah memergoki ada chat perempuan di hape Tole. “Namanya kontaknya disingkat. Saat saya lihat foto profilnya jelas itu Markonah. Ya kontan saja saya ngamuk pas tahu ternyata Tole masih komunikasi dengan dia,” jelasnya.

Tole beralasan mereka hanya chatting biasa. Semula, memang dari isi chatting tidak ada kata mesra hanya menanyakan kabar saja.

Hal itu sejatinya masih dipendam oleh Minthul. Sampai sudah berkali-kali Minthul memergoki Tole masih juga aktif berhubungan dengan Markonah. Padahal baik Markonah dan Tole sudah punya pasangan masing-masing.

Sehingga dalam hati Minthul merasa bahwa Tole memang masih menyimpan rasa dengan Markonah. Apalagi berkali-kali juga Minthul memergoki Tole masih sering bertukar komentar di sosial media.

Terakhir, saat mau reunian, sejatinya Minthul tak suka Tole datang. Lantaran tahu bakal ketemu juga dengan Markonah. Namun Tole ngotot dan berjanji gak bakal menyapa meskipun juga gak mungkin. Sesuai dugaan, setelah reunian foto-fotopun diunggah. Nah, salah satunya ada foto Tole berduaan dengan Markonah.

“Ya pasti saya marah, apalagi setelah saya desak dia juga ngaku memang masih sama-sama cinta. Sakit hati dan capek bertengkar terus gara-gara Tole sama mantannya, saya pilih cerai saja di Pengadilan Agama Bangil,” pungkasnya. (eka/fun)