Polisi Baru Periksa Juru Parkir untuk Ungkap Pecah Kaca Mobil di Gadingrejo

GADINGREJO – Hingga saat ini, polisi masih terus menyelidiki kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang terjadi di halaman parkir di sebuah rumah makan di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Sejumlah saksi mulai diperiksa untuk dimintai keterangan atas insiden yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Kanitreskrim Polsek Gadingrejo, Iptu Eko Agus Susanto menuturkan pihaknya sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. Diantaranya yakni, korban dan beberapa temannya yang kala itu menghadiri acara di rumah makan tersebut.

“Selain itu, kami juga sudah meminta keterangan dari juru parkir. Karena bagaimanapun saat itu mobil tengah diparkir, makanya kami pun minta keterangannya,” ungkapnya.

Agus –sapaan akrabnya mengaku sejauh ini belum banyak keterangan yang terkumpul. Oleh karena itu pihaknya akan mendalami kasus itu. Dalam waktu dekat, polisi akan kembali memanggil saksi untuk diperiksa.

Selain itu, Agus juga akan berkoordinasi dengan tim inafis Polres Pasuruan Kota terkait dengan hasil identifikasi yang dilakukan. Sebab, aksi yang dilakukan pelaku membuka kemungkinan adanya jejak sidik jari. Apabila hasil identifikasi menguat, pihaknya dapat melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami juga masih menunggu rekaman CCTV rumah makan. Memang letak CCTVnya cukup jauh dari tempat mobil diparkir. Namun kami tetap harus mengecek. Saat ini belum bisa dilakukan, karena masih menunggu izin dari pemilik rumah makan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Pasuruan Rabu (2/8) silam. Insiden tersebut terjadi di area salah satu rumah makan di Gadingrejo. Korbannya adalah Andi Kurniawan, 32, Warga Karangsari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu, pria yang berprofesi sebagai guru itu tengah menghadiri sebuah acara di salah satu rumah makan yang berada di Jalan Ahmad Yani tersebut. Sekira pukul 12.00, ia memarkirkan sebuah mobil jenis SUV di halaman parkir. Nah, saat parkir itulah kaca tengah sisi kanan sudah pecah. Laptop dan buku rekening raib digondol pelaku. (tom/fun)