Sering Menang saat Uji Coba Jadi Modal Persekabpas Junior

PASURUAN – Rasa percaya diri yang tinggi juga ada di tim Persekabpas Junior. Tim yang saat ini meraih peringkat kedua Grup F, juga sudah bertolak ke Banyuwangi. Mereka pun berangkat dengan optimisme bisa menggenggam tiket babak selanjutnya.

Bedanya, skuad Persekabpas Junior belum tentu akan berlaga hari ini. “Kami masih menunggu hasil technical meeting malam ini (tadi malam). Kami bisa bertanding besok (hari ini) atau lusa (Rabu) nanti,” terang Achmad Syaiful Amri, asisten pelatih Persekabpas.

Namun, asisten yang biasa disapa Tepong itu mengatakan, timnya sudah siap dengan apapun yang terjadi. Termasuk jika harus berlaga hari ini dan menghadapi tuan rumah.

“Komposisi pemain sudah oke. Ini, tercermin dari beberapa kali anak-anak melakukan uji coba dengan tim lokal. Persekabpas selalu menang,” terang lelaki asal Surabaya itu.

Hasil uji coba itu, kata Tepong, tentu menjadi modal awal bagi skuadnya. Apalagi, anak asuhnya sudah mengetahui kekuatan lawan setelah putaran pertama lalu. Menurut Tepong, dua tim yang menjadi lawan, harus tetap diwaspadai.

Seperti diketahui, di Grup F, Persekabpas Junior berada di posisi runner up dibawah Persid Jember Junior. Persekabpas hanya kalah 3 poin dari Persid Jember Junior yang menghuni pemuncak klasemen.

Di Grup F sendiri, hanya ada tiga tim yang bertanding. Itu, setelah Persikapro Kabupaten Probolinggo menyatakan mengundurkan diri dari kompetisi. (fun)