Diancam Pisau Pembeli, Kalung Emas Warga Kedung Asem Dirampas

WONOASIH-Apes dialami Fitri Asiati, 45. Warga jalan Kapt. Saroe RT 1/ RW 8, Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo itu, Kamis pagi (9/8) jadi korban pencurian dengan kekerasan di rumahnya sendiri.

Fitri pun harus kehilangan kalung dna liontin emas miliknya. Sang pelaku yang dikenalinya, berhasil membawa kabur kalung dan lionton emas itu usai mengancamnya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi perampasan itu terjadi sekitar pukul 08.30. Kejadian itu bermula saat Fitri yang juga jualan pulsa di rumahnya, kedatangan pelaku. Pelaku yang dikenalinya itu berniat membeli pulsa.

Fitri pun lantas masuk ke dalam rumah. Ia berniat untuk mengisi pulsa nomor pelaku. Nah, rupanya pelaku itu ikut masuk. “Karena dia ikut masuk, saya sempat mendorong dan menyuruhnya untuk keluar. Tapi, ia malah mengancam saya menggunakan pisau hingga mengenai jempol saya,” kata Fitri kepada penyidik Reskrim Polsek Wonoasih.

Akibatnya, jari jempolnya pun alami luka. Pelaku pun alami luka. “Dari keterangan korban, pelaku langsung menarik kalung emas milik korban lalu mendorong korban sampai terbentur kaca jendela rumah hingga korban jatuh dan korban terkena pecahan kaca jendela itu,” ujar penyidik Reskrim Polsek Wonoasih.

Pelaku pun berhasil menggondol kalung dan liontin emas korban. Selanjutnya, korban pun langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Wonoasih.

Kapolsek Wonoasih, Kompol H Sukatno menerangkan, kasus itu kini masih didalami pihaknya. “Kami masih lakukan penyelidikan. Identitas pelaku sudah dikantongi,” jelasnya. (rpd/mie)