Naik Motor CBR, Kurir Sabu asal Prigen Dibekuk

GADINGREJO – Rencana seorang kurir sabu-sabu, David Poernama, 26, mengantarkan paket sabu-sabu berhasil digagalkan Unit Reskrim Polsek Gadingrejo, Senin (6/8). Karenanya, kini warga Desa/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, itu ditahan di Mapolsek Gadingrejo, Polres Pasuruan Kota.

Tersangka ditangkap saat berada di Simpang Empat Yon Zipur 10, di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Sebelumnya, polisi telah mencium rencana peredaran narkoba yang hendak dilakukan tersangka.

“Kami mendapat informasi adanya peredaran narkoba yang hendak dilakukan di kawasan itu sudah sekitar seminggu. Sehingga, kami telusuri terduga pelakunya,” ujar Kanitreskrim Polsek Gadingrejo Iptu Eko Agus Susanto.

Karenanya, polisi melakukan pengintaian di kawasan itu sejak pagi. Sekira pukul 16.30, polisi mendapati target operasi yang kala itu melintas di simpang jalan mengendarai sepeda motor Honda CBR.

Upaya polisi untuk menangkap tersangka cukup sulit. Sebab, tersangka berupaya kabur setelah mengetahui hendak ditangkap. “Namun, akhirnya kami berhasil membekuknya. Saat kami geledah, ditemukan paket sabu seberat 0.62 gram dibungkus lakban,” ujar Agus.

Polisi juga mengamankan motor, ponsel, dan lima pak berisi plastik klip sebagai barang bukti. Tersangka juga digelandang ke Mapolsek Gadingrejo untuk diperiksa lebih lanjut. “Pelaku disangka melanggar pasal 114 ayat 1 dan atau 112 ayat 1 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika,” ujarnya. (tom/rud/fun)