Diparkir, Kaca Fortuner Dipecah di Bangilan, Duit Rp 100 Juta Raib

JEJAK PENCURI: Kondisi kaca mobil Toyota Fortuner milik Asyari yang dipecah kawanan pencuri. Duit Rp 100 juta di dasbor-nya pun amblas digondol maling. (Foto: Zubaidillah/ Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO-Aksi pencurian dengan modus pecah kaca masih meneror warga Pasuruan. Jumat siang (10/8), aksi pecah kaca itu terjadi di Jalan Kartini, Kelurahan Bangilan, Kelurahan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Kawanan pencuri berhasil menggondol duit Rp 100 juta.

Informasi yang dihimpun, aksi pecah kaca itu terjadi sekitar pukul 14.15. Yang jadi korbannya adalah Asyari, warga Desa Minggir, Kecamatan Winongan. Siang itu, Asyari baru ambil duit dari Bank BNI.

“Setelah ambil uang, saya mampir makan ke sini (Depot Sakinah),” ujar Asyari. Asyari makan bareng istrinya. Ia pun memarkir mobil Toyota Fortunernya bernopol N 1582 TB di pinggir jalan.

“Uangnya masih didalam kantung dari bank. Sebelum keluar dari mobil, saya letakkan di bawah dasbor,” katanya. Setelah memastikan mobilnya dalam keadaan terkunci, ia pun masuk ke depot dan memesan makanan. Belum habis santapan makan siang, Asyari dikejutkan atas teriakan warga sekitar.

“Ada orang teriak copet-copet. Saya dan orang didalam depot keluar semua. Begitu dikasih tahu warga bahwa kaca mobil saya yang dipecah,” paparnya. Kaca yang dipecah oleh pelaku yakni kaca depan di sebalah posisi sopir.

Setelah dicek, ternyata duit Rp 100 juta miliknya raib digondol pelaku. Diduga, pelaku mengambil dari samping kanan. Sebab saat itu posisi mobil menghadap ke utara jalan. Atas kejadian itu, Asyari pun melaporkannya ke kepolisian setempat. (tom/mie)