Meski Lolos Zona Jawa, Persekabpas Harus Menang Demi Tiket ini

HARUS MENANG: Striker Persekap Rico Hardiansyah saat dihadang pemain Malang United. Saat itu Persekabpas hanya menang tipis 1-0 sehingga kalah gol dengan Blitar Poetra. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – Kemenangan Persekabpas tipis 1-0 atas Malang United sejatinya sudah cukup untuk Persekabpas. Sebab, enam poin yang sudah dikumpulkan Laskar Sakera, tak akan terkejar oleh Malang United dan Persesa Sampang, yang sampai kini di Grup I, belum mendapatkan poin satupun.

Senada dengan pelatih, manajer Persekabpas Suryono Pane, juga ingin timnya menang atas Blitar Poetra, sore nanti. Sebab, selain menjadi pemuncak klasemen Grup I, Persekabpas punya kesempatan untuk mengikuti semifinal perebutan juara Zona Jatim.

“Kami sudah lolos ke Zona Jawa. Tapi akan semakin bagus apabila kami menang dan berhak untuk mengikuti perebutan juara Zona Jatim,” beber Suryono Pane.

Lelaki asal Gununggangsir tersebut menyatakan, perebutan juara Zona Jatim, akan menjadi kebanggaan tersendiri. Menjadi prestise dan akan mengangkat nama Persekabpas sendiri.

Namun, kata Suryono, perebutan juara Zona Jatim ini memang ketat. Hanya tim yang menjadi juara grup saja yang lolos ke semifinal.

“Mengapa kami ingin? Selain prestise, perebuatan Zona Jatim ini pasti akan menguntungkan saat pengundian Zona Jawa nanti. Kami memang belum mengetahui regulasinya. Bisa jadi, saat pengundian Zona Jawa nanti, tim yang lolos ke semifinal di tiap zona daerah, akan lebih diberi kemudahan. Entah itu tuan rumah atau bentuk lainnya,” beber Suryono Pane.

Belum lagi soal tradisi. Menurut Suryono Pane, biasanya, tim yang menjadi juara Zona Jatim, punya tradisi bagus di kompetisi yakni lolos ke Liga 2. “Seperti Blitar United di musim lalu. Nama Persekabpas pun terangkat, dan ini jelas akan dilirik sponsor,” terang Suryono Pane. (one/fun)