Raih Medali di Kejurda Wali Kota Mojokerto

MOJOKERTO – Sejumlah atlet bulu tangkis kebanggaan Kabupaten Probolinggo kembali menambah koleksi medali. Ini, menyusul keberhasilannya meraih sejumlah medali dalam Kejuaraan Wali Kota Cup Mojokerto 2018 di GOR Bentar Kota Mojokerto, 1-5 Agustus lalu.

Adapun di kejuaraan itu, beberapa atlet yang meraih medali didapat di nomor tunggal usia dini putra, Muhammad Assyarhindhi Faiz Praja. Dia berhasil meraih juara pertama, usai di babak final berhasil menumbangkan pebulu tangkis Suryanaga Surabaya, Dimas Prayoga Rahardian dengan tiga set, dengan skor 17-21, 22-20, 21-18.

Selain itu, ada Girindra Maulidia Abelia yang turun di nomor tunggal usia dini putri. Dia hanya meraih juara kedua setelah di babak final kalah dengan pebulu tangkis Surabaya, Auberta Zerlina, dua set langsung dengan skor 19 – 21, 11-21.

Binpres PBSI Kabupaten Probolinggo Isye Suhartiningsih mengatakan, hasil tersebut telah melebihi target. Pasalnya, persiapan pemain minim. Sejumlah kendala nonteknis juga menjadi perhatiannya saat kejuaraan ini. Faktor lapangan juga menjadi perhatiannya.

“Venue agak berangin dan anak-anak membutuhkan adaptasi lapangan yang cukup lama,” terang Binpres PBSI Kabupaten Probolinggo Isye Suhartiningsih.

Isye menambahkan, cuaca juga menjadi kendala para atletnya di Mojokerto. Sehingga, ada yang sakit. Dia pun berharap, di event selajutnya bisa lebih bagus lagi. Bisa menghasilkan juara. Dalam bulan Agustus ada Kejuaraan Wali Kota Cup Probolinggo dan Kejurkab di Maron. (hil/fun)