Saat Warga Kibarkan Merah Putih di Perairan Probolinggo

DEMI INDONESIA: Ratusan anggota Komunitas Sahabat Laut mengibarkan bendera merah putih di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (18/8). (Ridhowati Saputri/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN – Semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73, masih terus menggelora. Sabtu (18/8), ratusan anggota Komunitas Sahabat Laut mengibarkan bendera merah putih di Perairan Probolinggo. Tepatnya, di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo.

Dengan menggunakan atribut merah putih, mereka mengibarkan bendera Indonesia sambil berenang. Ada juga yang tidak berenang dan menunggu di dermaga, namun tetap mengibarkan merah putih.

Kegiatan ini mereka lakukan mulai pukul 05.00 WIB diawali dengan berenang bersama dan mengibarkan bendera. Sekitar pukul 06.30 WIB, mereka mengikuti upacara di lokasi penyelaman Komunitas Sahabat Laut.

Ketua Komunitas Sahabat Laut Harry Pramono mengatakan, kegiatan ini untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73. “Kegiatan ini diikuti sekitar 200 anggota Sahabat Laut. Selain untuk merayakan Hari Kemerdekaan, juga untuk mensyukuri nikmat sehat yang dirasakan peserta setelah rutin berendam di laut,” ujarnya.

Hari mengatakan, peserta pengibaran bendera di laut ini merupakan warga yang mendapatkan manfaat dari kegiatan berendam di laut. “Seperti ada penderita stroke yang hampir sembuh karena aktif berendam di laut. Ada yang belum sembuh itu karena masih proses penyembuhan. Yang menderita asam urat, kolesterol itu sembuh,” ujarnya. (put/fun)