Hindari Genangan Air, Pelajar SMKN 1 Bangil Tewas Tertabrak Byson

BEJI-Rencana Danang Ashaf, 15 berangkat sekolah di SMKN 1 Bangil, Senin pagi (20/8) berujung tragedi memilukan. Ia mengalami kecelakaan maut di jalan kabupaten Bangil-Sidowayah, masuk Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Motor Honda Beat yang dikemudikannya tabrakan dengan motor Yamaha Byson dari arah berlawanan. Danang pun meregang nyawa di lokasi kejadian lantaran mengalami luka parah di sejumlah bagian tubuhnya. Dari telinga kanann dan kirinya, keluar darah. Kakinya juga alami memar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 06.30. Pagi itu, remaja asal Dusun/ Desa Ngembe RT 7/ RW 2, Kecamatan Beji itu mengendarai motor Honda Beat N 3840 TAJ.

Saat sampai di lokasi kejadian, pelajar kelas X yang melaju dari arah barat ke timur berniat menghindari genangan air. Sayang, upayanya itu malah berakibat fatal. Motornya yang terlalu menengah, tertabrak motor Yamaha Byson yang dikendarai Abdul Basit, 30 asal Dusun Penumbuhan, Desa Raci, Bangil. Pagi itu, Basit melaju kencang dari arah berlawanan.

“Dari olah TKP, kecelakaan maut ini dipicu human error. Pengendara motor Honda Beat terlalu ke tengah saat hendak hindari genangan air,” kata Kanitlantas Polsek Beji, Iptu Saiful.

Abdul Basit pun juga mengalami sejumlah luka di bibir, tangan kiri lecet dan punggung kaki kanan memar. Ia dilarikan ke Puskesmas Bangil. (one/mie)