Asap Pekat Mengepul, Petugas Damkar-Polisi Dibuat Kecele

WONOASIHWarga sekitar jalan lumajang, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jumat siang (24/8) dibuat heboh. Itu setelah muncul kepulan asap pekat dari sebuah bangunan di kawasan setempat.

Asap pekat itu mengepul sekitar pukul 14.00. Kondisi itu pun membuat petugas pemadam kebakaran setempat dan Polsek Wonoasih langsung mendatangi lokasi kejadian.

Namun, petugas damkar dan polisi dibuat kecele. Sebab, asap pekat itu ternyata berasal dari kabel yang sengaja dibakar. Petugas damkar dan polisi pun langsung balik kanan.

Bambang, 57 warga setemapt menjelaskan, siang itu warga dibuat panik dengan kepulan asap yang muncul dari sebuah gudang di kawasan padat penduduk.

Lantaran masuk di media sosial, adanya kepulan asap pekat itu pun langsung direspons petugas terkait. “Saat petugas datang, api sudah tidak menyala. Sudah dipadamkan oleh pemilik gudangnya,” jelas Bambang.

“Jadi, tidak ada kebakaran. Itu kabel sengaja dibakar. Karena ramai, maka  sama spemiliknya langsung dimatikan dan pintunya (gerbangnya) ditutup,” imbuhnya.

Bripka Hariyanto, anggota Polsek Wonoasih menjelaskan, pihaknya awalnya menerima laporan kebakaran. Termasuk dari pantauan di media sosial. Lantaran itulah, pihaknya mendatangi lokasi kejadian.  Ternyata memang sengaja dibakar. Tapi, sudah dimatikan oleh pemiliknya,” ujarnya singkat. (rpd/mie)