Bawa Ganja-Sabu, Pengedar asal Gadingrejo Ini Diamankan di Jembatan

PASURUAN – Mansur, 24, warga Kelurahan/Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, kini harus mendekam di sel Mapolresta Pasuruan. Ia ditangkap tim Satresnarkoba Jumat (24/8) karena diduga mengedarkan ganja dan sabu-sabu.

Kasatresnarkoba Polres Pasuruan Kota AKP ML Tadu menerangkan, penangkapan pelaku bermula dari laporan masyarakat. Ia mengaku, selama ini banyak informasi terkait kecurigaan masyarakat terhadap Mansur.

“Dari informasi itu, kami lakukan penyelidikan. Kami telusuri keberadaan pelaku, hingga kemudian ia diduga hendak melakukan transaksi di kawasan pelabuhan,” terangnya.

Sesampainya di sekitar jembatan pelabuhan di Kelurahan Mandaranrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, petugas mengawasi pelaku. Diduga kuat, malam itu pelaku tengah menunggu pelanggannya untuk transaksi narkoba.

“Setelah itu, kami amankan pelaku, kemudian kami geledah,” tambah Tadu.

Dari sana, petugas mendapati beberapa paket narkoba yang diduga hendak dijual. Pelaku menyembunyikan enam paket ganja dalam bungkus rokok. Berat totalnya mencapai 4,8 gram.

Selain itu, petugas juga mendapati paket sabu seberat 0,78 gram dari saku celananya. Sejumlah paket narkoba itu turut diamankan guna dijadikan alat bukti di persidangan. Termasuk uang tunai Rp 370 ribu, motor Honda Beat, dan ponsel pelaku.

“Selanjutnya pelaku kami bawa ke Mapolres untuk diperiksa. Sekarang ia sudah kami tahan dan dikenai ancaman hukuman sesuai dengan UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya. (tom/fun)