Sumbang Emas Asian Games, Rindi Diangkat Jadi Pegawai Pemkot Probolinggo

MAYANGAN-Sukses Rindi Sufriyanto meraih emas di Asian Games 2018 diapresiasi Pemkot Probolinggo. Sebagai bentuk penghargaan atas Rindi, pemkot bakal mengangkatnya jadi pegawai setempat.

Kepastian itu diungkapkan langsung Wali Kota Probolinggo, Rukmini saat ditemui di sela-sela menerima kunjungan KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia), Selasa (28/8).

“Rindi biar kerja di Pemkot saja. Memang itu kewajiban dari pemerintah daerah. Untuk memberikan semacam penghargaan kepada Rindi yang telah berprestasi di bidang olahraga. Apalagi meraih emas (Asian Games),” ujar Rukmini.

“Kita masukkan sebagai pegawai. Sementara PTT (Pegawai Tidak Tetap) terus kita naikkan ke CPNS. Siapa tahu diterima mendagri, dengan kita bekerja sama dengan Kemenpora,” beber Rukmini.

Rukmini sendiri sebelumnya juga sempat memberikan support langsung ke Rindi. Jumat lalu (24/8), Rukmini bersama sejumlah pejabat pemkot menyempatkan diri mengunjungi Rindi dan tim Asian Games di kompleks Poltek Universitas Sriwijaya.

Selain memberi apresiasi pada atlet sport climbing, pemkot juga menyeriusi pembangunan papan panjat bertaraf internasional di Kota Probolinggo.  “Sudah kami rancang, climbingnya desain internasional,” jelas Rukmini. (mie)