Diparkir, 2 Motor Karyawan Klinik di Curahgrinting Raib Dicuri

KANIGARAN – Dua motor karyawan di klinik dr. Yung Indrajaya dan dr. Dian Damayanti, amblas dicuri, Rabu (28/8). Kedua motor itu raib saat diparkir di depan klinik yang terletak di Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu.

Setiap hari, motor karyawan memang biasa diparkir di depan klinik. Klinik itu sendiri, sebenarnya memiliki pagar. Namun, pagar memang tidak dikunci. Sebab, banyak pasien datang dan pergi.

Aksi pencurian itu dibenarkan oleh seorang karyawan klinik yang namanya tidak mau disebutkan. Perempuan itu menjelaskan, sekitar pukul 13.00 motor diparkir seperti biasa. “Kondisi pagar memang tak ditutup. Karena pengunjung kan keluar masuk,” katanya.

Kondisi itulah yang diduga dimanfaatkan pelaku. Pelaku kemudian masuk dan mencuri motor. Namun, dia mengaku tidak tahu jam berapa pencurian terjadi. Hanya, pemilik motor baru tahu motornya hilang pukul 13.00.

Dia menduga, pelaku lebih dari dua. Sebab, motor yang dicuri ada dua. “Kemungkinan yang mencuri dua dan yang lain menunggu di luar. Tapi, ini dugaan saja,” katanya.

Radar Bromo berusaha mencari tahu pada salah satu korban yang tinggal di Kelurahan Pilang, Kademangan. Yaitu, Ls. Namun, yang bersangkutan enggan diwawancarai saat dihubungi via telepon.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendi Dwi Susanto menyebut, hingga kemarin tidak ada laporan tentang curanmor. Namun, Nanang mengaku sudah mendengar curanmor yang terjadi di klinik itu.

Agar hal serupa tak lagi terjadi, Nanang berjanji pihaknya akan maping serta memasifkan lagi patroli. Baik patroli terbuka ataupun tertutup.

“Korban sempat datang ke mapolresta, tapi belum melapor. Tadi saya cek, ternyata belum melapor,” ujarnya singkat. (rpd/hn/mie)