Inilah Sri Sulastri, Ketua PN Bangil yang Baru

BANGIL – Pucuk pimpinan Pengadilan Negeri (PN) Bangil, berganti. Pergantian itu ditandai dengan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) di Pengadilan Tinggi Surabaya, Selasa (28/8). Sebelumnya, ketua PN Bangil dijabat Gutiarso. Kini, kursinya diambil alih oleh Sri Sulastri.

Gutiarso harus merelakan jabatannya setelah dipromosikan sebagai hakim PN Padang, Sumatera Barat. Sedangkan, penggantinya Sri Sulastri sebelumnya merupakan ketua PN Selong, Nusa Tenggara Barat.

Humas PN Bangil Afif Januarsyah Saleh membenarkan adanya mutasi pucuk pimpinan pengadilan kelas I-B ini. Pelantikan dan sertijab-nya dilakukan di PT Surabaya. “Sejak pasca pelantikan, Bu Sri Sulastri sudah bertugas. Beliau ke kantor untuk melihat situasi di PN Bangil sekaligus berkenalan dengan pegawai,” ujarnya (29/8).

Afif mengatakan, mutasi ini merupakan hal wajar dan merupakan bagian dari promosi dan penyegaran. “Pak Gutiarso memang menjadi hakim. Tapi, beliau menjadi hakim di PN kelas I-A. Dan, Pak Gutiarso sudah menjabat di sini (PN Bangil) selama 1 tahun 10 bulan 15 hari. Sementara, Bu Sri Sulastri merupakan ketua PN Selong. Sama-sama kelas I-B dengan PN Bangil, tapi akan beda bila berada di Jawa,” jelasnya. (one/rud)