Persekap Junior Hadapi PSBK di Babak 8 Besar Liga Remaja

BERSIAP: Arvanda Rohman Hakim dalam sebuah laga. Di babak 8 besar Zona Jatim Liga Remaja, arek-arek Persekap Junior akan menghadapi PSBK Blitar Kota. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN – PSSI Asprov Jawa Timur telah menetapkan tim peserta yang lolos ke babak 8 besar Piala Soeratin 2018. Pertandingan yang menerapkan sistem knock out itu akan diputar pada 8-9 September mendatang. Persekap Jr dipastikan bakal menghadapi PSBK Blitar Kota.

Hal itu dibenarkan oleh Exco PSSI Asprov Jawa Timur Khalid Abubakar. Ia mengaku, pihaknya telah memberitahukan penetapan peserta babak 8 besar itu ke masing-masing manajemen klub. Ia mebeberkan, delapan klub itu di antaranya Persebaya Surabaya, Blitar Poetra, Persid Jember, Perseta Tulungagung, Persekap Jr, PSID Jombang, PSBK Kota Blitar, dan Asifa FC.

“Itu sudah kami sampaikan ke masing-masing klub. Dan, lokasi pertandingan yang dipilih yakni Lapangan Jala Krida Bumimoro Surabaya,” ungkapnya.

Akan tetapi, Khalid belum bisa menjelaskan terkait dengan jadwal pertandingan untuk delapan klub tersebut. Sebab, hal itu akan ditentukan dalam technical meeting yang digelar sehari sebelum laga diputar, yakni pada 7 September.

“Sedangkan untuk babak semifinal dan final digelar tanggal 14 dan 16 September, juga dilokasi yang sama,” ucapnya.

Terpisah, Pelatih Persekap Jr, Aris Budi Prasetyo mengaku optimistis timnya akan bermain maksimal dalam babak 8 besar mendatang. Menurut Aris, tim pelatih selama ini sudah memberikan program latihan secara total.

“Karena sistemnya ini knock out, maka kami wajib menang hingga putaran final. Karena yang lolos ke zona nasional nanti hanya satu, yakni yang menjadi juara,” ungkapnya.

Aris menyebut, pihaknya telah membentuk sejumlah pemain yang akan menjadi tukang gedor maupun algojo pencetak gol. “Sudah kami siapkan secara matang semuanya. Kami akan berangkat Kamis pagi, sorenya jajal lapangan. Karena jadwalnya juga akan ditentukan saat TM. Jadi kami minta ke manajemen agar berangkat lebih awal agar kondisi pemain tetap fit selama di sana,” tandasnya. (tom/fun)