Dimas Kanjeng Ditantang Hakim Gandakan Uang di Ruang Sidang

SURABAYA-Dimas Kanjeng Taat Pribadi bakal segera unjuk kebolehan melakukan penggandaan uang di sidang. Rencananya, Dimas Kanjeng diberi kesempatan unjuk kebolehannya itu pada sidang yang akan digelar pekan depan.

Kepastian itu didapat saat sidang lanjutan Dimas Kanjeng digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (5/9). Yudha yang menjabat sebagai juru bicara padepokan dihadirkan sebagai saksi meringankan Taat.

Kepada majelis hakim yang diketuai Anne Rusiana, dia menjelaskan, gurunya itu tidak saja bisa menggandakan uang saja. Tapi juga sejumlah barang lain termasuk makanan.

“Demi Allah, Demi Rasul Yang Mulia, saya menyaksikan sendiri bisa mengadakan buah jeruk, buah anggur, soto, bakso, rawon,” ujar Yudha yang mengundang gelak tawanya seisi ruang sidang, termasuk terdakwa Taat.

“Kamu ini tertawa memang membenarkan apa mengejek pengakuan muridmu ini. Kamu memang bisa mengadakan uang atau tidak? Bisa dibuktikan kalau kamu bisa. Biar semua di sini tahu kalau kami tidak bohong,” tanya hakim anggota I Wayan Sosiawan kepada Taat.

“Insyaallah bisa Yang Mulia. Bisa dipraktikkan,” jawab Taat.

Hakim Wayan kemudian meminta Taat membuktikan jika dirinya bisa menggandakan uang dalam sidang lanjutan pekan depan.

Apabila, terdakwa bisa membuktikannya, maka bisa menjadi pertimbangan hakim untuk memberikan keringanan hukuman dalam putusannya. Taat menerima saja ajakan ini dengan mengaku siap melakukan proses pengadaan uang. (gas/JPK/mie)