Duh, Motor Karyawan Minimarket di Tongas Digondol Pencuri

TONGAS – Memarkir motor di tempat yang dilengkapi dengan Closed Circuit Television (CCTV), bukan berarti aman dari incaran maling. Seperti terjadi di Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Senin (3/9) malam.

Malam itu, sekitar pukul 19.00, pencuri menggondol sepeda motor milik salah satu karyawan toko modern di Desa Tongas Wetan, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Sebuah sepeda motor Honda Beat bernopol N 2260 XU itu, diketahui milik Mujibur Rokhman, 21, warga Dusun Pesisir, Desa Penunggul, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Informasinya, malam itu korban bekerja seperti biasa di toko. Dia mulai masuk kerja 15.00 dan memarkir motornya di depan toko. Sesaat setelah kejadian, korban diberitahu temannya kalau motornya hilang. Mendapati itu, korban langsung mengecek kebenarannya. Ternyata benar, motornya sudah raib.

Mendapati itu, korban langsung melihat rekaman CCTV di tokonya. Ternyata, motornya menjadi incaran dan digondol dua pencuri. “Setelah motornya hilang, korban langsung melihat CCTV tokonya. Ternyata, saat melihat itu ada dua orang yang telah membawa kabur motornya,” ujar Kapolsek Tongas AKP Tavip Haryanto.

Menurut Tavip, dari rekaman CCTV dilihat ada dua orang. Salah satunya memakai helm yang datang dengan berjalan kaki dan tiba lebih awal. Disusul rekannya yang juga memakai helm dan mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Tak lama kemudian, dua orang itu mepet kendaraan korban. Dengan gerakan cukup cepat, mereka berhasil membawa kabur motor korban. “Ada dua orang, satu menggunakan sepeda motor dan satunya berjalan kaki. Tapi, saat pergi masing-masing membawa sepeda motor,” ujar Tavip.

Tavip mengaku masih menyelidiki dan akan berusaha mengungkap kasus ini. “Kami terus mengumpulkan saksi dan akan berusaha menangkap pelaku,” ujarnya. (sid/rud)