Jelang Zona Jawa, Fisik Pemain Persekabpas Digembleng

BIAR KUAT: Para penggawa Persekabpas berlatih di pesisir pantai Pasir Panjang di Lekok. Sembari menunggu jadwal Zona Jawa dan Piala Indonesia, skuadra Persekabpas kembali berlatih. (Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Demi pemantapan tim, skuadra Persekabpas mulai mengikuti training center (TC) kembali, usai pelaksanaan Zona Jatim. Tim asuhan Kasianto tersebut bahkan sudah mulai berlatih kembali.

Dalam latihan kali ini, pelatih Kasianto lebih banyak menggenjot fisik para pemain. Sebab, usai libur panjang jeda kompetisi, Kasianto menilai, kondisi fisik pemain perlu dikembalikan.

Tak ayal saat latihan perdana (7/9), M Faruq cs diajak ke pesisir pantai Pasir Panjang di Lekok. Di sana, para pemain digenjot. Mulai dari pemanasan, sprint di tepi pantai, hingga berjemur ria di bawah terik matahari.

Kasianto memang acapkali memulai latihannya dengan fisik. Hal ini juga pernah dilakukannya, saat jeda usai libur Lebaran di babak penyisihan lalu.

“Setidaknya para pemain harus kembali ke kondisi awal. Yang kegemukan, bisa segera kurus,” beber Kasianto.

Sejauh ini, fisik para pemain masih sama seperti saat melakoni babak semifinal lalu. Dia belum melihat, para pemain yang kelebihan berat badan. Sehingga, dia percaya jika latihan kembali digeser ke lapangan, M Faruq dan kawan-kawan bisa segera melakukan latih tanding.

Sementara itu, sampai berita ini ditulis manajemen Persekabpas belum menerima jadwal resmi Zona Jawa. Pun demikian dengan pelaksanaan Piala Indonesia.

Hanya saja PSSI pusat sudah menentukan bahwa pelaksanaan Zona Jawa, digelar 24 September. Hanya berlangsung 16 hari terhitung mulai sekarang.

“Kami menerima pemberitahuan dari PSSI pusat, agar Zona Regional bisa dipercepat. Sebab, PSSI akan melakukan pengundian untuk Zona Jawa pada 14 September dan kick off Zona Jawa, sepuluh hari setelahnya,” terang Suryono Pane, manajer Persekabpas.

Pengundian Zona Jawa itu, lanjut Suryono, bakal digelar secara live streaming oleh PSSI. Di Zona Jawa nanti, Persekabpas bersama 15 tim asal Jawa Timur, akan bersaing untuk meraih tiket 32 besar. Hanya saja, saingannya cukup berat, ada tim-tim tangguh dari Zona Jabar, Jatim, DKI Jakarta, dan Banten. (one/fun)