Baru Tiga Bulan Dibeli, Motor Guru MTs Dimaling

KRAKSAAN – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali beraksi di wilayah hukum Polres Probolinggo. Jumat (7/9), pukul 10.00 WIB, pelaku menggondol motor milik salah seorang guru MTs swasta di Kecamatan Kraksaan, Fatihatul Ayatillah, 28.

Pelaku menggondol sepeda motor Honda Beat bernopol N 3133 QA itu, ketika diparkir di halaman sekolah tempat korban mengajar. Korban mengaku, datang ke sekolahnya sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah memarkirkan motornya, korban menuju kantor untuk menge-print sejumlah surat persiapan ujian sekolah.

“Kemudian saya mau menyerahkan surat-surat yang rampung di-print itu ke siswi saya. Otomatis saya lewat di lokasi sepeda motor saya di parkir. Saat itu, sepeda motor saya sudah tidak ada,” ujar warga Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton itu.

Saat itu, ada 10 motor yang diparkir di lokasi tempat korban memarkir motornya. Bahkan, di antaranya ada yang masih baru sebulan. “Motor saya belinya sudah tiga bulan lalu. Ini baru pertama kali terjadi di sini,” ujarnya.

Ahmad Yusuf Efendi, 32, suami korban mengatakan, sejatinya tempat parkir khusus sudah disediakan. Namun, karena penuh sepeda motor istrinya diparkir di bawah pohon mangga di halaman sekolah dan lebih jauh dari kantor sekolah. “Kami nyicil di bank. Motor itu baru tiga bulan dibeli,” ujarnya.

Atas kejadian ini, mereka mengaku langsung melaporkannya ke Polsek Kraksaan. Namun, Kapolsek Kraksaan Kompol Joko Yuwono melalui pesan singkatnya, mengaku belum ada laporan masuk terkait sepeda motor hilang itu. (hil/rud)