Gudang Barang Bekas di Cangkringmalang Ludes Dilalap Api

MEMBARA: Sejumlah petugas pemadam kebakaran Pemkab Probolinggo, berusaha memadamkan api yang melalap gudang milik Heri Kurniawan, Selasa (11/9). (Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BEJI-Sebuah gudang penyimpanan kayu dan kertas di Dusun Turirejo, Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, dilalap api. Selasa (11/9), gudang dan barang-barang dalam bangunan berukuran 3×5 meter itu ludes.

Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.30. Salah satu warga setempat, Iskak mengatakan, warga sempat panik melihat adanya kebakaran. Sebab, lokasi gudang ini berada di kawasan permukiman. Tak ingin kebakaran makin parah, warga bahu-membahu berusaha menjinakkan api. “Kami panik karena takut merembet ke rumah-rumah,” ujarnya.

Kobaran api yang sudah membesar sulit dijinakkan. Syukur, tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Pasuruan, datang untuk memadamkan api. Sekitar pukul 14.00, api yang melalap gudang milik Heri Kurniawan, warga Gununggangsir, Kecamatan Beji, ini berhasil dipadamkan.

Heri menduga, api muncul setelah adanya sejumlah anak yang bermain api. “Tadinya memang ada yang melihat ada anak-anak yang masuk ke sekitaran gudang. Mereka kemungkinan bermain api. Akhirnya, merembet ke arsip-arsip dan kayu bekas yang ditempatkan di gudang,” ujarnya.

Syukur, kebakaran ini tak sampai memakan korban jiwa. Namun, akibat kejadian ini, Heri mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta.

Sedangkan, Kanitreskrim Polsek Beji Ipda Tatok mengaku belum bisa memastikan penyebab kebakaran ini. Pihaknya masih menyelidikinya. Serta, menegaskan tidak ada korban jiwa. “Apa yang menjadi penyebabnya, masih kami selidiki,” ujarnya. (one/rud/mie)