Langganan Berlubang, Jalan di Lumbangrejo Diusulkan Dirigid

PRIGEN – Sudah seringkali kerusakan jalan di Desa Lumbangrejo, Kecamatan Prigen terjadi. Kerusakannya terjadi di beberapa titik. Kondisi itu membuat warga tak nyaman, apalagi jalan itu merupakan akses penting transportasi warga sekaligus wisata di Prigen.

Kerusakan itu sejatinya juga acapkali ditindaklanjuti dengan perbaikan. Tapi, kembali rusak lagi saat memasuki musim hujan.

“Biar tidak terus-terusan dan langganan berlubang, warga mengusulkan dan berharap ruas jalan yang ada di rigid atau cor, biar lebih kuat,” cetus Munir, perangkat desa Lumbangrejo.

Usulan tersebut, ia sebutkan juga dimasukkan pula dalam kegiatan musrenbang tingkat desa dan kecamatan untuk kegiatan di tahun depan. “Mudah-mudahan bisa terealisasi, agar tidak langganan berlubang lagi di tiap tahun,” katanya.

Terkait ini, juga ditanggapi langsung kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hari Apriyanto. Untuk kerusakan di ruas jalan Lumbangrejo, Prigen, ia sebutkan selama ini pihaknya hanya sebatas melakukan perbaikan pemeliharaan rutin saja.

“Perbaikan dengan rigid atau tidaknya tergantung hasil usulan Musrenbang tingkat kabupaten, juga evaluasi di lapangan. Mudah-mudahan tidak dicoret, dan bisa direalisasikan tahun depan,” ungkapnya. (zal/fun)