Seakan Hobi, Su’eb Tak Jera Lima Kali Dipenjara

GADING – Lima kali dipenjara karena kasus pencurian tak membuat Moh. Su’eb, 27, jera. Kini, warga Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, ini kembali berurusan dengan kepolisian. Dia dibekuk dan ditahan setelah tertangkap basah mencuri tabung gas elpiji.

Tersangka tertangkap basah saat mencuri tabung gas elpiji milik Moh. Anwar, warga Desa Batur, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/9) lalu. Setelah diperiksa, ternyata sebulan lalu tersangka juga mencuri tabung gas elpiji milik Nur Ahmad, warga Desa Prasi, Kecamatan Gading.

Kapolsek Gading Iptu Bagus Purnama mengatakan, tesangka tertangkap basah saat mencuri tabung gas di toko milik Moh. Anwar. Saat itu, tersangka berpura-pura hendak berbelanja di toko peracangan milik korban. Mengetahui toko tidak ada orangnya, tersangka mengambil satu tabung elpiji berukuran 3 kilogram. “Aksinya diketahui korban pemilik tabung dan pelaku tertangkap tangaan oleh korban,” ujarnya.

Setelah diselidiki, ternyata tersangka merupakan residivis. Sejauh ini sudah lima kali tersangka keluar masih penjara. Pertama terkena kasus pencurian sepeda motor di Kecamatan Kraksaan. Kedua pencurian uang kota amal di sebuah masjid di Kecamayan Pajarakan.

Ketiga pencurian sepeda motor di Kecamatan Kraksaan. Keempat pencurioan sepeda motor di Kecamatan Paiton. Kelima, terlibat pencurian aki di Kecamatan Kraksaan. “Tersangka residivis masuk LP (lembaga pemasyarakata) Kraksaan lima kali,” ujar Bagus.

Menurutnya, sehari-hari bapak seorang anak ini merupakan pengangguran. Dia juga tinggal berpindah-pindah dari rumah teman satu ke rumah teman lainnya. “Dia bercerai dari istrinya. Anaknya tingal sama istrinya,” ujar Bagus. (hil/rud)