Curiga Bukan Bunuh Diri, Makam Bidan di Beji Dibongkar

BEJI – Polisi, Rabu (26/9) membongkar makam Rasni Firlindasari, 29, warga Desa/ Kecamatan Beji. Sebelumnya, ia disebut-sebut meninggal karena bunuh diri.

Nah, pembongkaran makam itu dilakukan, untuk mencari bukti kematian korban. Sebab, pihak keluarga curiga kematian korban tak wajar atau ada unsur pembunuhan.

Agenda pembongkaran makam itu dilakukan anggota Satreskrim Polres Pasuruan Kota sekitar pukul 10.00. Korban dimakamkan di pemakaman umum Dusun Rodowo, Desa/Kecamatan Beji.

Agenda pembongkaran itu mengundang banyak warga. Kesedihan keluarga, sempat mewarnai jalannya pembongkaran.

Menurut Roni Alrasyid, adik korban, pembongkaran makam itu dilakukan, untuk mengusut kematian kakaknya. Ia mencurigai, kalau kakaknya meninggal tidak murni bunuh diri. Ada indikasi kalau korban meninggal karena faktor lain.

Karena sebelum kejadian, tidak ada gerak-gerik mencurigakan dari kakaknya itu. Kakaknya bersikap seperti biasa. Tidak ada tanda-tanda depresi.

Hal inilah, yang membuat pihak keluarga meminta kepolisian untuk melakukan pengusutan lebih dalam. “Kematian kakak saya tidak wajar. Kami tidak yakin, kakak bunuh diri. Kami ingin agar kematian kakak saya terbongkar,” kata dia saat ditemui seusai pembongkaran makam.

Pembongkaran makam itu berlangsung sekitar satu jam. Sesuai dibongkar, jasad korban kembali di makamkan di makam yang sama.

KBO Satresrkrim Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi menyampaikan, pembongkaran makam korban dilakukan, sesuai permintaan dari pihak keluarga korban. Ia menyebutkan, pihak keluarga memang mengajukan permohonan untuk dilakukan otopsi. “Ada kecurigaan kalau kematian korban tidak wajar. Pihak keluarga meminta agar dilakukan otopsi,” sampainya.

Diketahui, Rasni Firlindasari, 29, warga Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tewas dengan kondisi gantung diri di kawasan perumahan di Kelurahan Sekargadung. Korban ditemukan pertama kali oleh suaminya, Agam Adikara, sekitar pukul 05.15. Kejadian itu, berlangsung Rabu, 18 Juli 2018. (one/mie)