Ngerem Mendadak, Truk Seruduk Truk di Grati

GRATI-Rencana Ali Muchtar, 38, untuk membawa pulang buah-buahan yang dikulaknya dari Jember berujung tragedi. Truk yang dikemudikan warga asal Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati itu mengalami kecelakaan Kamis (27/9) di Pasuruan.

Insiden itu terjadi di Jalan Raya Sumberagung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Mulanya, Ali Muchtar mengemudikan truk bernopol P 8852 VQ dari arah Probolinggo-Pasuruan. Sebelumnya truk yang dikemudikan Ali melaju di lajur kiri.

“Setelah itu, korban berusaha mendahului mobil elf dan mengambil lajur cepat,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Purnomo.

Usai berhasil mendahului, petaka terjadi. Sebab, di depan truk yang dikemudikan Ali terdapat sebuah truk fuso yang melintas dari arah yang sama.

“Didepan sudah ada Fuso yang ngerem mendadak. Tapi lampu remnya tidak nyala. Sedangkan saya dari jauh tidak tahu kalau ngerem. Baru tahu ketika sudah dekat, akhirnya nabrak,” ungkap Ali.

Tak pelak, tabrakan terjadi sekira pukul 10.00. Akibatnya, kaca truk yang dikemudikan Ali pecah. Bagian depan truk juga ringsek. Usai ditabrak dari belakang, truk Fuso yang tak diketahui identitasnya itu langsung tancap gas meninggalkan TKP.

Tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Ali dan seorang keneknya hanya mengalami luka ringan dan shock. Kasus kecelakaan itu kini tengah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.

“Truknya sudah kami amankan untuk barang bukti. Masih kami telusuri identitas truk fusonya,” jelas Heri. (tom/mie)