Usai Tabrak Truk, Xenia Tertabrak Motor di Gempol, Satu Luka

GEMPOL – Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan Jumat (28/9), terjadi di ruas jalan nasional jurusan Surabaya-Banyuwangi. Tepatnya di Desa / Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yakni mobil Daihatsu Xenia L 1673 NN; truk engkel N 8911 UV, dan motor Honda Vario W 3748 OA.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.00. Kecelakaan itu bermula, saat mobil Daihatsu Xenia yang dikendarai Eko Djajadi, 46, asal Rangkah Buntu, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya melaju dari arah barat ke timur.

Saat sampai di lokasi kejadian, mobil itu menabrak truk engkel muat pasir dari arah berlawanan, pada bagian ban depan sisi sebelah kanan. Truk itu dikemudikan Mukhtar Hidayat, 37, warga Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen.

Usai tabrakan dengan truk, mobil Daihatsu Xenia terpental dan oleng. Selanjutnya, ditabrak motor Honda Vario dari belakang yang melaju dari arah yang sama. Motor itu dikendarai Agus Priyanto, 40, asal Prambon, Sidorajo.

“Mobil Daihatsu Xenianya berjalan terlalu mengarah ke kanan, akhirnya menabrak truk dari arah berlawanan. Lalu, tertabrak motor dari belakang,” ujar Kanit Lantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto.

Akibat kejadian ini, pengendara motor, Agus Priyanto terjatuh bersama motornya. Ia mengalami luka robek pada lutut kaki kanannya. Tangan sebelah kanan bawah juga patah.

Korban pun langsung mendapatkan perawatan medis di RS. Bhayangkara Porong, Sidoarjo. Sementara ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan di poslantas Gempol.

“Dari keterangan saksi serta olah TKP di lapangan, sopir mobil di pihak kurang menguntungkan. Kecelakaan ini terjadi karena kurang kehati-hatian sekaligus kelalaian mobil Xenia,” terang Agus –sapaan akrabnya-. (zal/mie)