4 Pencuri Gondol Vario-Beat di Toko Tekstil Pandaan Terekam CCTV

PANDAAN – Aksi pencurian motor masih jadi momok di Kabupaten Pasuruan. Minggu siang (30/9), kawanan pencuri motor beraksi di jalan A. Yani, Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan.

Tak tanggung-tanggung, dua unit motor amblas digondol kawanan pelaku. Dua motor yang raib itu merupakan motor Honda Beat dan Honda Vario milik karyawan toko tekstil di kawasan setempat.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 13.18. Aksi pencurian dua unit motor itu sempat terekam closed circuit television (CCTV).

Dua motor milik Maksum dan Vivi itu, sejatinya diparkir dan dikunci setir, di sebelah selatan toko. Eko Widi, pemilik toko tekstil setempat menjelaskan, saat itu di dalam toko ada lima karyawannya.

Hanya, saat kejadian berlangsung, semua karyawannya tengah makan siang. Dari rekaman CCTV terlihat, ada empat pelaku datang sekitar pukul 13.15. Mereka sama-sama menggunakan helm standar dengan naik dua motor matik.

Begitu sampai di depan toko, dua pelaku masuk area halaman. Satu pelaku mengenakan helm warna merah ke oranye-oranyean. Seorang laki mengenakan helm putih, berjaket warna merah kombinasi hitam, celana jins dan sepatu.

Usai berhasil menggondol motor Honda Vario, pelaku yang mengenakan helm merah muda kembali masuk. Ia lantas membawa kabur motor Honda Beat.

“Dua motor yang hilang ini milik karyawan kami, pencuriannya hampir bersamaan. Pertama malingnya mencuri motor Honda Vario dulu, setelah itu giliran Honda Beatnya,” terang Eko Widi.

Siang itu juga, para korban diantar pemilik toko melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pandaan. “Laporan kehilangannya sudah kami terima. Kasusnya, kami juga yang tangani. Saat ini proses lidik dan belum bisa komentar banyak dulu,” kata Kanitreskrim Polsek Pandaan, Iptu Agus Purnomo. (zal/mie)