Hendak Ambil Air, Warga Desa Randugong Ini Tewas Ditabrak Truk

KEJAYAN – Nahas menimpa warga Desa Randugong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Abdur Rokhim, 40. Sabtu (29/9), ia tewas setelah tertabrak truk saat hendak memasang pipa untuk mengisi galon air yang dibawanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, korban mengemudikan truk bernopol L 9837 LD. Sesampai di depan sumur bor di Dusun/Desa Randugong, korban memarkirkan truknya di sisi kiri jalan.

Korban lantas membuka pintu bagian belakang bak truknya dan memasang pipa untuk mengisi galon air. Tiba-tiba dari selatan muncul sebuah dump truck bernopol L 8191 GS yang dikemudikan Agus Kismanto, 29, warga Desa Kedungpengaron, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Agus mengemudikan truknya dengan kecepatan tinggi. Diduga mengantuk, Agus tidak menyadari di depannya ada truk milik korban yang sedang parkir. Akibatnya, kontra tidak bisa terhindarkan. Agus menabrak bagian belakang truk dan korban.

Tak ayal, korban langsung tewas di lokasi kejadian. Di mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya. Di antaranya, tangan kanan dan kiri memar; kening kiri dan kepala belakang robek; perut memar dan robek. Jenazahnya langsung dibawa ke ruang pemulasaran RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan.

Sedangkan, drump truck yang menabraknya mengalami kerusakan pada spion kiri pecah, bodi depan penyok, lampu sein depan kiri pecah, kaca depan pecah, kaca pintu kanan pecah. Truk ini ditaksir memangalami kerugian sekitar Rp 500 ribu. Kerusakan juga terjadi terhadap truk yang dikemudikan korban. Truk ini mengalami rusak pada bak dan bodi depan kiri penyok. Perkirakan kerugiannya juga sama, Rp 500 ribu.

Kaposlantas Kejayan Aiptu Abdur Rokhim membenarkan adanya kecelakaan di Desa Randugong. Menurutnya, dari keterangan sejumlah saksi, korban dikenal bekerja sebagai pengangkut air bersih ke Desa Kedungpengaron, terutama saat musim kemarau.

“Dari hasil penyelidikan diduga kecelakaan disebabkan pengemudi dump truck mengantuk. Kedua barang bukti sudah kami amankan di Poslantas Kejayan. Sementara, pengemudi dump truck kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya. (riz/rud)