Siang Bolong, Ibu Guru SDN Pateguhan Dibegal di Gondangwetan

GONDANGWETAN-Aksi begal masih meneror pengguna jalan di Pasuruan. Bahkan, para begal pun kian tak kenal waktu saat beraksi. Di siang bolong, mereka juga beraksi.

Jumat siang (5/10), Anis Hidayati, 37 warga Dusun Mojosari, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan jadi korban. Wanita yang kesehariannya jadi guru pendidikan agama Islam ini mengalami sejumlah luka plus harus kehilangan motornya.

Informasi yang dihimpun, aksi begal itu terjadi sekitar pukul 11.00. Siang itu, Anis baru saja mengikuti acara dharma wanita di kantor UPT Kecamatan Gondangwetan sekitar pukul 09.00.

Usai mengikuti acara itu, Ia berniat kembali ke sekolahnya di SDN Pateguhan Gondangwetan untuk mengisi absensi. Saat dalam perjalanan itulah, di jalan dusun Saar, Desa Pateguhan, tiba – tiba ada dua motor berboncengan dari arah timur yang menguntitnya.

Mereka langsung menabrak Anis dari depan. Walhasil, Anis pun langsung terjatuh. Saat itu, salah satu pelaku pun langsung membawa motor Scoopy warna putih nopol N 2733 WZ milik korban. Usai melancarkan  aksinya, pelaku langsung melarikan diri ke arah timur.

Saat itulah ada pedagang dari pasar Ranggeh melintas di TKP. Ia langsung membawa Anis ke Puskesmas Gondangwetan sekitar 13.15. Ia mengalami luka sobek di atas pelipis kanan dan luka lecet di lutut di sebelah kiri. Karena kondisi korban membaik, ia lantas diperbolehkan pulang sekitar 16.30. (riz/mie)