Jadi Plt Wali Kota, Teno Tetap Intens Komunikasi dengan Setiyono

SURABAYA – Plt Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo menegaskan, ia siap menjalankan amanah. Dalam waktu dekat, politisi PDIP itu akan segera berkoordinasi dengan Forkopimda Kota Pasuruan, khususnya DPRD.

“Roda pemerintahan harus tetap berjalan. Terutama pelayanan publik harus tetap berjalan,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Bromo.

Teno juga menegaskan, pihaknya akan menjalankan fungsi di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Ia memastikan, selama menjalankan tugas sebagai Plt Wali Kota, pihaknya juga akan tetap berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

“Saya juga akan tetap melaporkan ke Pak Setiyono. Tetap berkoordinasi dengan beliau karena beliau masih sebagai wali kota,” jelasnya. “Saya masih intensif berkomunikasi dengan Pak Wali (Setiyono, Red). Jadi, dengan peralihan ini tak ada masalah,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan Pranoto mengajak jajaran eksekutif untuk sama-sama meningkatkan kinerja. “Mari kita tingkatkan kinerja yang benar sesuai dengan regulasi-regulasi yang sudah ditentukan. Kondisi ini harus memacu semangat kerja kita yang positif. Saya berharap yang terbaik untuk Kota Pasuruan dan tetap kondusif,” tandasnya.

Diketahui,Setiyono telah ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Itu setelah KPK menggelar OTT di Kota Pasuruan. (tom/mie)