Tukang Bubut Ini Dibekuk usai Transaksi Sabu di Dekat Kantor Bank

PASURUAN – Khoirul Rijal, 27, kini harus mendekam dibalik jeruji besi. Ia ditangkap tim Satreskoba Polres Pasuruan Kota lantaran diduga sebagai pengedar narkoba. Polisi membekuknya sesaat setelah dia melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Kasatreskoba Polres Pasuruan Kota, AKP ML Tadu menuturkan, penangkapan itu didasari adanya informasi yang disampaikan oleh masyarakat. “Dari informasi itu, sering ada transaksi narkoba di area parkir bank di Purworejo,” ucapnya.

Mendapati informasi itu, pihaknya langsung turun dan melakukan penyelidikan. Selama melakukan pengintaian, polisi pun mencurigai Khoirul yang diduga hendak melakukan transaksi narkoba. Pasalnya, Khoirul berada di area parkir bank di Jalan Soekarno-Hatta itu Selasa (2/10) pukul 21.54.

“Setelah kami pastikan bahwa memang ada transaksi narkoba. Kami langsung mengamankan tersangka dan melakukan penggeledahan badan,” ujarnya.

Saat digeledah, petugas mendapati sejumlah barang bukti. Diantaranya yakni paket sabu seberat 0,45 gram. Selain itu, petugas juga mengamankan motor, ponsel dan sejumlah uang dari tersangka. Khoirul pun digelandang ke Mapolres Pasuruan Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Ia sudah kami tahan dengan ancaman hukuman sebagaimana dalam UU 35/2009 tentang narkotika,” tandasnya. (tom/fun)