Hari Ini Agenda Penuntutan Kades yang Tersandung Narkoba

PASURUAN – Sidang pembacaan tuntutan yang dijalani M Khoiron, terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba kembali ditunda. Itu lantaran materi tuntutan yang bakal dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Pasuruan belum siap. Sidang akan kembali digelar hari ini (11/10).

Hal itu disampaikan Humas Pengadilan Negeri (PN) Pasuruan, Rahmat Dahlan. Ia menyebut, sidang yang menyeret oknum kepala desa asal Rejoso itu memang masih bergulir. “Kamis pekan kemarin sedianya akan dibacakan tuntutan. Namun JPU kembali minta waktu,” terangnya saat dikonfirmasi, Rabu (10/10).

Oleh karena itu, Majelis Hakim yang diketuai oleh Dameria Frisella Simanjuntak akhirnya menunda persidangan. Rencananya, hari ini sidang akan digelar. Agendanya masih sama yakni pembacaan tuntutan terhadap terdakwa.

“Besok (hari ini) akan digelar kembali karena sebelumnya sidang ditunda oleh ketua majelis,” tambahnya.

Sementara itu, Rahmat Sahlan selaku kuasa hukum M Khoiron juga menyampaikan hal senada. Ia berharap, materi tuntutan yang akan dibacakan oleh JPU telah siap. Sehingga sidang pembacaan tuntutan bisa dilalui hari ini.

“Kami mengikuti alur yang ada. Karena sebelumnya ditunda, harapan kami besok materi tuntutan sudah siap,” jelasnya.

Diketahui, M. Khoiron ditangkap Tim Satresnarkoba Polresta Pasuruan karena disangka memiliki narkoba. Dia dibekuk di depan sebuah minimarket di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Selasa (22/5) silam. (tom/fun)