Persekabpas Diminta Jangan Lengah saat Hadapi Persibara, Berharap Unggul Lebih Dulu

LEBIH BERAT: Striker Persekabpas Rico Hardiansyah (oranye) mendapat kawalan ketat dari libero Persibara Fajar Rahmawan, saat leg pertama di stadion R Soedrasono, pekan lalu. Sore ini skuad The Lassak akan melakoni laga away di Banjarnergara. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANJARNEGARA – Skuad Persekabpas akan menghadapi ujian sesungguhnya sore nanti. Meski sudah unggul 3-2 atas Persibara Banjarnergara di leg pertama, tim asuhan Kasianto akan mendapat lawan berat saat laga away nanti. M Faruq dkk pun diminta agar tak lengah dalam 2×45 menit.

ADAPTASI: Pemain Persekabpas berlatih ringan di Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Senin (15/10) sore. (Istimewa)

Pertarungan leg kedua menghadapi Persibara Banjarnegara tak ubahnya sebuah partai final. Kemenangan harus bisa diraih, agar Persekabpas memantapkan diri untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Bila pun terganjal, setidaknya jangan sampai menelan kekalahan. “Paling tidak seri. Bagi kami sudah cukup untuk bisa lolos ke babak berikutnya,” kata Kasianto, pelatih Persekabpas.

Kasianto menegaskan, timnya tengah dalam on fire. Karena seluruh pemain, bisa ditampilkan. Tak ada akumulasi ataupun cedera yang melanda.

Hal inilah yang menjadi modal penting bagi Kasianto untuk menghadapi Persibara Banjarnegara. Terlebih lagi, dalam laga home, Persekabpas sudah mengantongi kemenangan. “Target kami, bagaimana bisa mempertahankan kemenangan,” sampainya lagi.

Saat menghadapi Persibara Banjarnegara, pihaknya akan menurunkan pemain-pemain inti. Selain Rico juga ada Faruq yang dipercaya untuk bisa mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Formasi 4-1-4-1 akan diterapkan. Meski di kandang lawan, strategi menyerang akan direalisasikan. “Ini tak ubahnya pertandingan final. Kami harus bisa mempertahankan kemenangan. Strategi menyerang, akan kami terapkan,” ungkapnya.

Pihaknya optimistis, anak asuhnya akan tampil prima di Banjarnegara. Meski bertarung di kandang lawan, semangat anak asuhnya tak akan mengendur. Mereka sudah dilatih untuk bisa bertarung di bawah tekanan.

Tidak mudah memang bagi Persekabpas saat melawat ke stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara. Persekabpas sangat mengkhawatirkan faktor nonteknis ketika laga berlangsung. Apalagi, selisih gol saat home lalu sangat tipis yakni hanya satu.

Manajer Persekabpas Suryono Pane, begitu percaya diri dengan laway away ke Banjarnegara. Skuadnya juga sudah adaptasi dengan stadion Soemitro lantaran kemarin The Lassak diberi kesempatan untuk menjajal venue pertandingan sore nanti.

“Namun, kami masih was-was dengan nonteknis. Kami berharap wasit yang memimpin laga, tak berat sebelah,” beber Suryono Pane.

Selebihnya, Suryono Pane meminta agar pemain lebih fight. Bahkan meminta agar Persekabpas bisa leading lebih dahulu. Dengan begitu, Rico cs bisa mengendalikan pertandingan.

“Dari tiap kali laga Persekabpas, saya melihat, jika kami unggul lebih dahulu, skor yang kami cetak bisa banyak. Kami enggan main defensif. Minimal ofensif,” terang Suryono Pane.

Dia pun tahu Persibara pasti akan ngotot saat tampil di kandang nanti. Belum lagi dukungan dari supporter disana. Nah, Persekabpas diminta jangan sampai lengah sedikitpun.

“Apapun caranya, unggul lebih dahulu lebih baik. Cetak gol secepatnya, walau itu counter attack,” kata Suryono Pane. (one/fun)