Tiga Pengganti Dewan PKB Siap Dilantik

KRAKSAAN – Proses Pergantian Antarwaktu (PAW) yang diajukan DPC PKB Kabupaten Probolinggo akhirnya tuntas. DPRD Kabupaten Probolinggo telah menerima SK pengangkatan tiga orang pengganti tiga anggota Fraksi PKB yang di-PAW. Rencananya, ketiga anggota dewan pengganti itu akan dilantik Jumat (19/10).

Kepastian itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Wahid Nurrahman. SK gubernur tentang pengangkatan tiga orang itu juga sudah diambil. “Kami sudah gelar rapat Bamus (Badan Musyawarah, Red) soal jadwal pelantikan,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo, Rabu (17/10).

Tiga calon pengganti tiga anggota dewan yang di-PAW itu adalah Supanut yang menggantikan Rika Aprilia Wijayanti; Muhammad Sofwan Huzaini yang menggantikan Sofatur Rohmiah; serta Hendri Wibisono yang menggantikan Ahmad Nahrowi.

Wahid –sapaan akrabnya– menjelaskan, jadwal pelantikan ketiga calon dewan sebagai pengganti proses PAW memang disegerakan. Alasannya, agar formasi di legislatif segera lengkap dan bisa bertugas. Apalagi, saat ini mendekati pembahasan rancangan APBD 2019.

“Sejak penetapan DCT (daftar calon tetap, Red) Pileg 2019, tiga anggota dewan yang nyaleg lewat partai lain sudah tidak menjabat sebagai anggota dewan. Sejak saat itu, jumlah anggota berkurang 3 orang,” terangnya.

Diketahui sebelumnya, DPC PKB Kabupaten Probolinggo mengajukan PAW untuk tiga kadernya yang membelot ke partai lain. Di mana, ketiga nama itu daftar dalam pileg 2019, maju melalui Partai Nasdem. (mas/rf/fun)