Curi Motor di Halaman Polsek Besuk, Pemuda Besuk Agung Ditangkap

BESUK-Apa yang dilakukan Didik, 28 ini sungguh nekat. Betapa tidak, warga Dusun Plak pak Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo ini nekat mencuri motor di parkiran Polsek Besuk.

Beruntung, aksi pencurian motor itu berhasil digagalkan. Didik pun kini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Besuk akibat ulahnya itu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pencurian motor itu terjadi sekitar pukul 04.00. Selanjutnya, ia mendapati motor Honda Scoopy milik Riski Ramadani, 15 tahun pelajar yang magang di Polsek Besuk tak dikunci setir.

Pelaku membawa motor dengan cara dituntun ke arah utara. Selanjutnya membuka pagar Mapolsek Besuk. “Saat pagar dibuka itulah, anggota kami Bripka Faria Antoni yang akan salat subuh memergokinya. Lantas berupaya melakukan pengejaran bersama pemilik motor dan 3 anggota lain,” ujar AKP Sunaryo, Kapolsek Besuk.

Sekitar jarak 2 kilometer dari Polsek Besuk, tersangka berhenti untuk membuka spion dan pelat nomor. Saat itulah, tersangka berhasil diamankan. (mas/mie)