Bawa SS, Pendekor Asal Sukorejo Ini Diringkus Polisi

BANGIL – Sejak Rabu (17/10), Arifin, 18, harus merasakan hidup di penjara. Warga Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, itu diringkus polisi setelah kedapatan membawa sabu-sabu.

Saat ditangkap, tersangka baru saja menerima sabu-sabu yang dipesan dari rekannya. Saat hendak digunakan di indekosnya di wilayah Dermo, Kecamatan Bangil, polisi menciduknya.

Kasat Reskoba Polres Pasuruan AKP Nanang Sugiyono mengutarakan, penangkapan tersebut bermula dari penyelidikan oleh petugas. Menurutnya, lelaki yang berprofesi sebagai pemasang dekor itu, disebut-sebut sering membawa dan mengonsumsi sabu-sabu.

“Mendapat informasi tersebut, kami bergerak untuk melakukan penelusuran. Kami mengintai tersangka cukup lama,” kata Nanang.

Nah, hari Rabu sebelum ditangkap, tersangka diduga baru saja bertransaksi. Ia kemudian kembali ke indekosnya di Dermo.

Saat berada di depan indekos itulah, petugas menggerebeknya.

“Beberapa barang bukti kami amankan. Selain sabu-sabu seberat 0,29 gram, kami juga mengamankan sebungkus rokok saat penangkapan dilakukan sekitar pukul 18.30,” imbuh Nanang.

Atas temuan itulah, tersangka digiring ke Mapolres Pasuruan untuk penyidikan. Dalam pengakuannya, sudah beberapa bulan terakhir tersangka mengenal sabu-sabu. Kini, karena perbuatannya, tersangka dijerat pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara. (one/fun)