Polisi Kesulitan Identifikasi Pelaku Maling Motor Bersarung Karena Pakai Masker

PANGGUNGREJO – Aksi pelaku kejahatan yang menyatroni rumah warga di Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan masih menjadi PR bagi pihak kepolisian. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus itu. Namun, tampaknya belum ada titik terang terkait dengan terduga pelakunya.

Kapolsek Bugul Kidul, Kompol Maryono mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan setelah adanya laporan curanmor dari pihak korban. Sejauh ini, polisi memang baru meminta keterangan dari pihak korban saja.

Ia juga mengaku, belum banyak informasi yang terkumpul saat ini. Sebab, setelah dilakukan penyisiran pasca aksi pencurian itu, pihaknya belum bisa menentukan saksi. “Sebab saat kejadian kan malam hari. Kondisi di sekitar TKP juga sangat sepi,” ungkap Maryono.

Meski begitu, Maryono menegaskan pihaknya akan memaksimalkan penyelidikan. Menurut dia, aksi pelaku yang terekam CCTV di rumah korban bisa menjadi bahan penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga telah memiliki rekaman CCTV tersebut.

“Sudah kami cek rekaman CCTV nya. Namun memang belum bisa mengidentifikasi pelakunya. Karena pelaku mengenakan masker penutup wajah. Sehingga proses identifikasi juga masih terkendala,” pungkasnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap aksi serupa. Terutama, agar tak memarkir kendaraan bermotor di malam hari. Sebab hal itu akan memicu aksi pencurian terjadi.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah yang ada di Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, disatroni maling Minggu (21/10) dini hari. Aksi pencurian itu berlangsung sekitar pukul 3.00.

Malam hari sebelumnya, Juma’ali, 40, pemilik rumah di Jalan Indrakila itu memarkir motor Honda Scoopy miliknya di teras. Gembok pintu gerbang rumah itu memang tak terkunci. Hanya engselnya saja yang terpasang. Pelaku akhirnya melompati pagar di sisi barat untuk memasuki rumah tersebut. (tom/fun)