Geger Mayat Lansia di Tumpukan Genting Toko Bangunan Dringu

DRINGU-Warga Jl. Raya Dringu, masuk Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis sore (1/11) heboh. Itu setelah warga setempat menemukan mayat lelaki tanpa identitas.

Mayat itu ditemukan dalam kondisi sudah mengeluarkan bau tak sedap. Mayat ditemukan di sela-sela tumpukan genting milik toko bangunan di wilayah setempat. sekitar pukul 16.00.

Usai ditemukan, warga langsung melapor ke petugas kepolisian setempat. Tak berlangsung lama, mayat itu langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Kapolsek Dringu, AKP Sigit Raharjo mengatakan, awalnya Ia mendapat informasi bahwa ada penemuan mayat. Mayat itu baru ditemukan lantaran posisinya disela sela tumpukan genting. “Saya mendapat teleponda dari warga, katanya ada penemuan mayat. Setelah dicek, ternyata benar,” terangnya.

Menurutnya mayat baru diketahui ketika sudah mulai mengalami pembusukan. Diperkirakan sudah lima hari meninggal.

“Untuk identitasnya, belum ditahui. Informasi dari warga,  ciri-cirinya, kakek-kakek sekitar 50-60 tahun atau lanjut usia (lansia). Selama ini, korban dikenal sebagai gelandangan dan tiap harinya sering meminta-minta ke warga,” jelas Sigit.

Perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu menjelaskan, pihaknya tak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. “Untuk penyebab kematianya, kami juga belum tahu. Apakah karena penyakit atau yang lainya. Namun tak ditemukan adanya luka,” tambahnya. (rpd/mie)