Pengumpulan Profil Fasyankes Berakhir Hari Ini

PROBOLINGGO- Pengumpulan profil Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) menjadi salah satu syarat dalam Lomba Kebersihan Fasyankes gelaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Probolinggo. Nah, Jumat ini (2/11) merupakan batas waktu terakhir bagi peserta untuk mengumpulkan profil Fasyankes-nya.

“Besok (hari ini) batas waktu terakhir bagi Fasyankes untuk menyerahkan profilnya masing-masing,” ujar Staf Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Probolinggo Diana Kurniawati.

Diana mengatakan, profil Fasyankes ini merupakan salah satu syarat bagi Fasyankes untuk mengikuti Lomba Kebersihan Fasyankes ini. Karenanya, setiap Fasyankes diwajibkan mengumpulkan profilnya masing-masing 3 eksemplar.

Sebelumnya, panitia telah memberikan waktu selama seminggu untuk melakukan penyusunan profil Fasyankes. Mulai dari 26 Oktober 2018 sampai 2 November 2018. “Semua pengumpulan profil dilakukan di kantor Dinas Kesehatan,” ujar Diana.

Diana mengatakan, pengumpulan profil ini hanya merupakan satu tahapan dalam Lomba Fasyankes. Setelah itu, masih ada tahapan berikutnya. Salah satunya kunjungan lapangan yang akan dilakukan mulai 5-9 November 2018.

Diketahui, Dinkes Kota Probolinggo menginginkan seluruh Fasyankes-nya bersih dan terjaga kebersihan. Karenanya, Dinkes mewajibkan semua Fasyankes di Kota Probolinggo mengikuti Lomba Kebersihan Fasyankes. Total, ada 28 peserta yang akan mengikuti lomba gelaran Dinkes Kota Probolinggo ini. Terdiri atas 21 puskesmas pembantu, 6 puskesmas, dan 1 Laboratorium Kesehatan Lingkungan. (put/rud)