Motor Kreditan Milik Warga Jalan Panglima Sudirman Raib Dicuri

PURWOREJO – Aksi pencurian kembali terjadi di kota Pasuruan. Minggu dini hari (4/11), Risa Sri Handayani, 50, warga Jalan Panglima Sudirman nomor 30 A gang III buntu, Kelurahan/Kecamatan Purworejo harus kehilangan motor miliknya.

Informasinya, sekitar pukul 03.45, ibu korban, Sunaryati 90, bangun untuk sholat. Tiba tiba, ia mendengar suara motor dituntun keluar. Awalnya dia mengira anaknya hendak keluar ke pasar. Namun saat dicek, ia melihat selambu masih tertutup dan pintu masih terkunci dari dalam.

Dan saat dicek keluar, ternyata pintu samping sudah terbuka. Dan motor Honda Beat Street W 6866 WY warna hitam milik anaknya yang diparkir di dalam sudah hilang.

Kondisi saat peristiwa terjadi sangat lengang. Kebetulan rumah Risa merupakan rumah satu satunya di gang III. Sehingga tidak ada satupun yang melihat aksi pelaku.

Sekitar pukul 05.00, risa melapor ke Polsek purworejo. Namun ia diminta untuk mengurus surat pernyataan jika motor masih kredit untuk dibuatkan surat kehilangan.

Ternyata, tidak ada anggota Polsek yang datang ke rumah. Akhirnya kira kira pukul 06.00, ia pun melapor ke Polresta Pasuruan dan sudah ditindaklanjuti dengan mendatangi rumahnya.

“Motor sudah saya gembok di bagian cakramnya. Pintu garasi juga sudah saya kunci gembok. Saya sudah tinggal di sini 50 tahun dan ganti motor empat kali belum pernah ada kejadian pencurian,”katanya.

Kasubbag Humas Polresta Pasuruan, AKP Endy Purwanto menjelaskan pihaknya sudah meminta keterangan dari korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini polresta masih mendalami kejadian tersebut.

“Sentra pelayanan kepolisian (SPK) sudah menerima laporan adanya aksi pencurian motor dini hari tadi di jalan panglima Sudirman. Tentunya saat ini masih dalam penyelidikan,”jelas Endy. (riz/fun)