Promosi Potensi Wisata, Pemkab Hadirkan Artis Ibu Kota

DONGKRAK WISATAWAN: Jarwo Kwat (pegang mik kanan) ketika berkunjung ke Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (3/11). Kedatangan mereka diharapkan dapat mendongkrak potensi wisata dan pertanian di Kabupaten Pasuruan. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PRIGEN – Pemkab Pasuruan mulai menggencarkan promosi potensi daerah melalui media maya. Salah satunya melalui akun instagram sejumlah artis ibu kota. Tujuannya, meningkatkan daya saing potensi khas Kabupaten Pasuruan dengan daerah lain. Baik potensi wisata hingga hasil produksi pertanian dan perkebunan.

Sabtu (3/11), sejumlah artis ibu kota yang tergabung dalam Komando FC (Komedian, Musisi, Atlet Indonesia) mengunjungi Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Mereka menuju lereng Gunung Ringgit bersama Bupati Pasuruan, M. Irsyad Yusuf menggunakan mobil offroad.

Setibanya di lokasi, mereka ditakjubkan dengan panorama yang menampakkan kaki gunung dengan jarak yang begitu dekat. Para artis yang terdiri dari Jarwo Kwat, Komeng, Ikmal Tobing, dan Bedu, itu disuguhi berbagai jenis hasil produksi pertanian dan perkebunan khas Kabupaten Pasuruan. Seperti, mangga alpukat dan pisang Tretes. Mereka juga menikmati hidangan kopi olahan para petani kopi di Desa Jatiarjo.

Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf mengatakan, kedatangan para artis ini memiliki peran penting dalam mendongkrak potensi Kabupaten Pasuruan. Upaya ini merupakan salah satu terobosan dalam mempromosikan potensi yang telah digali selama ini. “Bukan semata kami mendatangkan artis begitu saja. Kedatangan rombongan artis ini kami harapkan dapat memperkenalkan potensi wisata maupun potensi agro yang kami miliki,” ujarnya.

Irsyad optimistis kedatangan para artis ini dapat menggaet ketertarikan banyak orang untuk melirik potensi daerahnya. Apalagi, dengan banyaknya followers para artis tersebut di masing-masing akun instagramnya. “Artiis-artis ini followers-nya banyak, harapan kami mereka bisa menyampaikan potensi kami ke publik kepada followers-nya. Dengan begitu, tidak hanya mengenalkan potensi daerah, tapi juga meningkatkan daya saing dengan daerah lain,” ujarnya.

Di sisi lain, Gendut Doni Christiawan, mantan pemain Timnas Indonesia yang turut dalam rombongan mengaku senang setelah menikmati mangga alpukat. Tak hanya cara memakannya yang unik, Doni menyebut tekstur dan rasanya sangat khas. “Cara makannya beda dengan mangga yang lain, rasanya juga khas. Legitnya pas. Bikin ketagihan,” ujarnya.

Sementara, Komeng yang mengaku penikmat kopi juga mengaku puas setelah mencicipi hidangan segelas kopi khas Pasuruan. “Biasanya kami ngopi di Jakarta kan panas, sekarang ngopi di sisi (lereng gunung) hawanya sejuk, kopinya juga enak. Gratis,” ujarnya. (tom/rud)