Kakek asal Mangunharjo Ditemukan Tewas di Sungai Wiroborang

MAYANGAN-Pegawai Indomaret di jalan Raya Panglima Sudirman, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo dibuat heboh, Selasa siang (13/11). Itu setelah ditemukan mayat seorang lelaki lanjut usia (lansia) di sungai belakang Indomaret.

Mayat lelaki yang awalnya tak diketahui identitasnya itu, ditemukan pertama kali sekitar pukul 12.13. Yang menemukan kali pertama adalah pegawai Indomaret setempat yang hendak membuang sampah.

Diniati Subbah, 20, petugas kasir Indomaeret yang juga pimpinan shift mengaku, ia terkejut saat melihat mayat di sungai. Ia pun langsung lari dan berteriak minta tolong. “Saat itu, saya hendak buang sampah,” ujar Diniati.

Tak berselang lama, Moch Imron Hardianto, 19 rekan Dini asal Desa/ Kecamatan Gending datang. Ia pun langsung melihat ke belakang. Saat itulah ia melihat jenazah dalam kondisi telentang.

“Saat saya melihat, kepalanya seolah geleng geleng dan mulutnya keluar seperti gelembung udara. Seperti masih hidup,” beber Moch Imron Hardianto.

Lantaran tak berani mendekat, Pria yang akrab disapa Imron itu langsung berlari untuk meeminta bantuan. Sekitar empat menit setelahnya ia bersama warga setempat kembali ke lokasi dengan maksud untuk membantu kakek yang masih belum diketahui identitasnya itu. Namun, saat itu sang kakek dipastikan sudah tak bernyawa.

Selanjutnya, warga sekitar menghubungi pihak kepolisian. Tak berselang lama, petugas kepolisian pun mendatangi lokasi kejadian. Saat itulah diketahui jenazah itu bernama Asnawi, 77 asal Jl. Basuki Rahmad TR. 4/ RW 06, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Dugaan awal, sang kakek terjatuh usai terpeleset. “Tak ada tanda-tanda bekas penganiayaan. Penyebab kematian korban karena sakit. Sehingga diduga kuat terpeleset dan jatuh ke sungai,” ujar Kompol Firman, Kapolsek Mayangan. (rpd/mie)