Rem Blong, Truk Muat Biji Plastik Terguling lalu Tabrak Pohon di Prigen

PRIGEN – Arus lalu lintas di ruas jalan Pandaan–Prigen, Selasa sore tersendat. Ini diakibatkan terjadinya kecelakaan di Dusun Bogem, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen. Sebuah truk muatan biji plastik bernopol L 8596 DB terguling dan menabrak pohon, berada di tepi jalan.

Informasi berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, sore itu truk berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Truk tersebut dikemudikan Kakan Prasetyo, 26, asal Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

Sesampainya di TKP posisi ruas jalan menurun, tiba-tiba mengarah ke kiri. Kemudian terguling dan menabrak pohon berada di tepi jalan sisi sebelah barat. Otomatis, jalur yang menjadi akses wisata ke Tretes, macet dari dua arah

“Truknya mengalami rem blong, akhirnya sopir pilih mengarahkan ke kiri dan terjadilah laka lantas tunggal ini,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Beruntung saat kejadian berlangsung ruas jalan agak lengang. Sehingga tak sampai menimpa atau menghantam kendaraan lain disekitarnya. Sopirnya didapati selamat dan tidak mengalami luka-luka. Pasalnya, sang sopir cepat keluar dari kemudi sekaligus menyelamatkan diri, begitu mengetahui truknya mengalami rem blong.

“Kejadian ini laka lantas tunggal, murni diakibatkan faktor teknis dari kendaraan. Didukung sopirnya yang tak menguasai medan,” cetusnya.

Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi dilapangan masih berlangsung. Karena muatannya harus dikeluarkan, lanjut dipindahkan ke truk lain. Setelah itu, baru kendaraannya diderek. (zal/fun)