Diare, Turis Rusia yang Kemah di Makam Sepuh Gembol Dibawa ke IGD

MAYANGAN-Apes bener nasib Boris, 45. Niatan wisatawan asal Rusia itu berkunjung ke Bromo berjalan tak semudah yang ia pikirkannya.

Ia kehabisan bekal di tengah jalan. Sehingga, oleh travel yang mengangkutnya, ia diturunkan di tengah jalan, hingga turis asal Rusia itu harus berkemah di makam kawasan Desa Sepuh Gempol, Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Boris pun nyaris dimassa warga setempat. Itu lantaran  warga yang termakan hoax isu penculikan anak, curiga melihat gelagat Boris.

Ia pun harus dibawa ke Mapolsek Wonomerto dan bermalam di Polsek mulai Selasa malam hingga Rabu pagi (14/11). Rabu petang, Boris terpantau ada di kawasan jalan Gatot Subroto, Kota Probolinggo.

Saat itu, kondisinya lemah. Usai dua hari dua malam ia kemah di pemakaman umum Desa Sepuh Gembol. Oleh petugas kepolisian, Boris pun lantas dibawa ke IGD RSUD dr Moh Saleh sekitar pukul 18.30.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap turis itu semuanya normal. Cuma ia sakit di bagian perut, diare. Dan, oleh dokter, kalau besok kondisinya sudah mendingan, dipersilakan untuk pulang,” kata Kompol I Pauji, Wakapolres Probolinggo Kota. (sid/mie)