Pemkot Tunjuk Kabid Pelayanan untuk Merangkap Jadi PLt Direktur RSUD, Ini Sosoknya

PURWOREJO – Pemkot tidak ingin posisi direktur RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan kosong terlalu lama. Setelah posisinya kosong lantaran dr Hendra Romadhon yang menjabat direktur sebelumnya wafat, pemkot langsung menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan pimpinan di rumah sakit pelat merah ini. Plt ini bertugas sampai ditunjuknya pejabat definitif yang baru.

Humas RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan, dr. Dya Luciana mengungkapkan posisi Direktur RSUD dr. Soedarsono dijabat oleh Plt. Yakni, dr. Tina Soelistiani yang saat ini menjabat sebagai Kabid Pelayanan RSUD setempat.

“Posisi direktur RSUD sudah terisi. Namun baru Plt karena belum ada pejabat definitifnya. dr. Tina merangkap jabatan. Selain sebagai Kabid Pelayanan, sementara menjadi direktur,”katanya.

Kabid Pelayanan RSUD dr. Soedarsono, dr. Tina Soelistiani membenarkan penunjukan dirinya sebagai Plt Direktur. Meskipun sebagai Plt, ia memiliki kewenangan yang serupa dengan pejabat definitif. Posisi ini akan dijabatnya sampai ada pejabat yang baru.

“Iya betul. Saya diminta menjadi Plt. Insya Allah, saya akan berupaya menjalankan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” jelas dr. Tina.

Kabag Administrasi Organisasi Pemkot Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat menjelaskan posisi Direktur RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan merupakan eselon IIIA. Penunjukan plt ini tidak terlepas dari posisi walikota yang kosong.

“Kalau IIIA itu setingkat dengan sekretaris dinas atau kabag. Jadi tidak perlu lelang, hanya cukup mutasi. Namun, mutasi kan tidak bisa dilakukan kalau bukan walikota yang melakukan,” ungkap Kokoh.

Seperti diketahui, Pemkot Pasuruan kehilangan salah satu pejabat terbaiknya di lingkungan Pemkot Pasuruan. Direktur RSUD dr. Soedarsono Kota Pasuruan, dr. Hendra Romadhon meninggal akibat penyakit tumor selasa silam (16/10). (riz/fun)