Puluhan Nelayan Terima Pembagian Konverter Kit untuk Penggunaan Bahan Bakar Gas

EFISIEN DAN RAMAH LINGKUNGAN: Sosialisasi penggunaan Konverter Kit oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM kepada puluhan nelayan di Kota Pasuruan. Dengan Konverter Kit, biaya melaut lebih efisien dan penggunaan bahan bakar lebih ramah lingkungan. (Istimewa)

Related Post

PASURUAN – Wajah semringah terlihat dari 80 nelayan di Kota Pasuruan, Rabu (14/11). Mereka menerima pembagian Konverter Kit dari Dirjen Migas Kementerian ESDM yang sekaligus digelar dengan cara sosialisasi di Kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Konverter Kit itu diharapkan membantu ekonomi masyarakat nelayan dengan menghemat biaya operasional. Caranya, mengganti sumber energi dari BBM ke elpiji. Sehingga, bisa menggunakan energi yang lebih ramah lingkungan karena emisi elpiji jauh lebih rendah daripada BBM.

Perwakilan Dirjen Migas Kementerian ESDM Suparno mengatakan, nelayan diharapkan beralih menggunakan bahan bakar gas. Selain untuk efisiensi biaya, juga untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Kami berharap para nelayan perlahan-lahan beralih menggunakan bahan bakar gas saja. Selain lebih hemat, juga karena gas lebih ramah lingkungan,” ujar Suparno.

Hal yang sama disampaikan Sekda Kota Pasuruan Drs. H. Bahrul Ulum, M.M. Dia minta agar nelayan di Kota Pasuruan menjaga baik-baik Konverter Kit yang telah diberikan oleh Dirjen Migas Kementerian ESDM .

Ulum berharap, dengan Konverter Kit nelayan semakin menyadari untuk menggunakan peralatan melaut yang ramah lingkungan. “Pemkot Pasuruan berharap ke depannya nelayan di Kota Pasuruan semakin menyadari pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Jangan menggunakan bondet dan Konverter Kit yang diterima jangan dijual,” pinta Ulum disambut tepukan tangan.

Para nelayan yang menerima bantuan Konverter Kit selanjutnya mendapatkan materi sosialisasi penggunaan Konverter Kit. Dengan seksama mereka menyimak cara penggunaan Konverter Kit yang berbahan bakar tabung elpiji tersebut. (lel/*)