Truk Curian yang Diamankan di Bangil Diserahkan ke Polsek Gabus

BANGIL – Truk curian yang sempat diamankan anggota Turjawali Satlantas Polres Pasuruan diserahkan ke anggota Polsek Gabus, Grobongan, Jawa Tengah. Rabu (14/11), truk itu diserahkan karena merupakan hasil kejahatan di wilayah hukum Polsek Gabus.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar mengatakan, truk hasil curian itu diserahkan kepada anggota Reskrim Polsek Gabus. Truk itu diserahkan setelah dipastikan kendaraan itu benar-benar hasil kejahatan di wilayah Polsek Gabus. “Tadi (Rabu) kami serahkan ke anggota Polsek Gabus. Karena truk itu hasil kejahatan di wilayah setempat,” ujarnya.

Eko mengatakan, truk itu milik Nur Cholis, 46, warga Desa Pakis, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobongan, Jawa Tengah. Truk itu hilang saat diparkir di depan rumah sopirnya, Susiswanto, 34, warga Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobongan.

Truk bernopol K 1464 KP itu diketahui hilang Selasa (13/11), sekitar pukul 05.30. Saat itu juga hilangnya truk ini dilaporkan ke Polsek Gabus. Ternyata, truk ini dikendari pelaku hingga ke Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Polisi berhasil mengamankannya setelah sopir yang membawanya kabur tidak bisa menunjukkan surat-suratnya saat ada razia di depan Pegadaian Bangil. Namun, pengemudi truk itu kabur setelah pamit hendak mengambil kunci kontak truknya. “Setelah kami amankan, kami serahkan ke anggota Polsek Gabus,” ujarnya. (one/rud)