Gersang, Sempadan Sungai di Samping Kantor Kelurahan Pandaan Perlu Dibangun Taman

PANDAAN- Tahun lalu Dinas Pengairan Pemprov Jawa Timur gencar menggusur bangunan liar di sempadan sungai di Kabupaten Pasuruan. Salah satunya di Sungai Plumbon seberang kantor Kelurahan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Pasca penggusuran bangunan liar itu, kini lokasi ini terlihat gersang. Agar lebih terlihat lebih indah dan tidak ditempati bangunan liar lagi, sejumlah warga berharap di sempadan sungai ini dibangun taman. “Mending dibangun taman saja. Jika dibiarkan seperti itu jadi jelek dan kurang enak dilihat,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Kelurahan Pandaan, Daeng M. Suud.

Daeng mengatakan, di daerah lain seperti di Desa Tawangrejo dan Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, sudah dibangun taman. Begitu juga dengan di Desa Legok, Kecamatan Gempol. “Di daerah lain bisa, kenapa di tempat kami tidak. Mudah-mudahan tahun depan bisa direalisasikan,” ujarnya.

Mendapati ini, Camat Pandaan Suwito Adi mengaku, pihaknya hanya bisa menampung usulan warga. Selanjutnya, akan disampaikan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. “Kami rasa itu usulan bagus dengan segala pertimbangan yang ada. Terutama untuk ruang terbuka hijau,” ujarnya. (zal/fun)